Menjadi Pribadi yang Sukses dan Produktif

By Sony Wijaya | 16 Mei 2017 | Kategori:

kebiasaan positif dan produktif orang sukses
Kita semua tentu ingin menjadi pribadi yang berhasil dalam hidup.

Di dalam segala aspek misalnya keluarga, pekerjaan, keuangan, kesehatan, kehidupan sosial, dan sebagainya. Kita ingin senantiasa berkembang lebih baik.

Tentu semua perkembangan itu tidak terjadi dengan kebetulan. Secara otomatis, tiba - tiba tanpa ada perencanaan dan tindakan yang mengarah pada tujuan tersebut.

Suatu tindakan yang dilakukan terus menerus akan menjadi sebuah pola kebiasaan. Kebiasaan inilah pada akhirnya SANGAT BERPERAN dalam menentukan apakah hidup kita menjadi lebih sukses atau tidak. Lebih produktif atau tidak.

Berikut ini beberapa kebiasaan positif yang dapat membentuk kita menjadi pribadi lebih sukses dan produktif :

1. Rajin Membaca

Membaca merupakan kegiatan yang sangat berguna dan bermanfaat. Orang yang rajin membaca biasanya memiliki banyak pengetahuan.

Wawasan serta pola pikirnya menjadi luas dan terbuka, mampu melihat segala sesuatu dari berbagai sudut pandang. Lebih bijaksana dalam memahami dan menyikapi sesuatu.

Di era digital saat ini, kita dapat mencari sumber bacaan dari mana saja. Informasi dan pengetahuan sangat berlimpah.

Tinggal bagaimana kita memilih dan memilah bacaan mana yang cocok dan sesuai dengan passion di bidang pekerjaan kita.

2. Rajin Berolahraga

Olahraga itu tidak hanya baik untuk kesehatan jasmani, tetapi juga sangat baik untuk melatih mental dan psikologi.

Orang yang rajin berolahraga biasanya memiliki mental yang tangguh, kuat, tekun berlatih, konsisten, serta tidak mudah menyerah.

Sikap mental seperti ini sangat diperlukan untuk membangun kehidupan masa depan yang lebih baik dan lebih sukses.

Oleh karena itu, mulailah bangun kebiasaan berolahraga secara rutin. Bisa 1-2x dalam seminggu.

3. Rajin menulis catatan rencana kegiatan

Orang sukses sangat rajin membuat catatan dalam merencanakan setiap pekerjaan. Mereka selalu mempersiapkan segala sesuatunya secara tertulis dan terencana.

Semua ide beserta langkah demi langkah dalam mencapai tujuan dari ide tersebut, ditulis begitu jelas, detail dan terperinci.

Mulai dari apa langkahnya, bagaimana caranya, kapan dikerjakan, hingga sampai batas waktu kapan ide tersebut harus terealisasi.

Kebiasaan mencatat dengan detail ini mungkin bagi sebagian besar orang begitu merepotkan dan membosankan. Tetapi justru inilah rahasia orang sukses yang tidak disadari banyak orang.

Banyak orang menganggap Sukses itu bisa berjalan otomatis, tidak perlu perencanaan yang detail. Tidak perlu repot - repot kerja keras, hidup mengalir saja. Nanti sukses bisa datang sendiri, dengan tiba - tiba dan kebetulan.

Anda berharap SUKSES dengan pemikiran seperti itu ?? Anda Sedang Mimpi di Siang Bolong !!

SUKSES tidak ada yang kebetulan, tidak ada yang tiba - tiba. 
SUKSES adalah hasil dari perencanaan yang matang, kerja keras dan konsistensi.

4. Rajin bersyukur dan Berpikir positif

Orang sukses selain fokus membangun kehidupannya secara finansial dan jasmani, juga tidak lupa membangun kehidupan secara jiwani dan spiritual.

Hidup perlu keseimbangan. Tidak melulu bicara tentang uang dan sukses secara jasmani. Tapi butuh ketenangan batin, hati yang penuh dengan syukur dan pikiran positif dalam menjalani kehidupan ini.

Memang tidak ada kehidupan yang sempurna. Selalu ada masalah, tantangan dan persoalan.

Namun dengan memiliki jiwa yang selalu bersyukur dan pikiran positif, kita mampu lebih tegar, optimis, punya harapan melihat masa depan yang lebih baik.


Semoga kita bisa mempraktekkan ke 4 kebiasaan tersebut menjadi pola gaya hidup supaya kehidupan kita menjadi lebih sukses dan produktif.

0 Response to "Menjadi Pribadi yang Sukses dan Produktif"

Posting Komentar