Dirgahayu Republik Indonesia 71 Tahun

By Sony Wijaya | 17 Agustus 2016 | Kategori:

Dirgahayu Republik Indonesia 71 Tahun kerja nyata

Hari ini tanggal 17 Agustus 2016 merupakan Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71.

Bangsa ini bebas dari penjajah dan memproklamasikan kemerdekaannya pada tanggal 17 Agustus 1945. Namun bukan berarti perjuangan telah selesai.

Justru perjuangan "sesungguhnya" baru dimulai, yaitu membangun negeri. Kalau dulu sebelum merdeka, perjuangan melawan penjajah dan pihak-pihak luar yang berusaha menguasai negeri ini.

Namun setelah penjajah berhasil diusir keluar, proses pembangunan negeri mulai berjalan. Musuh datang dari dalam, yaitu orang / pihak-pihak berasal dari lingkungan sesama kita sendiri.

Mereka justru menggerogoti dan merusak dari dalam. Mereka adalah para koruptor, pengedar narkoba, provokator pemicu kerusuhan antar suku ras agama dan antar golongan ( SARA ).

Inilah tantangan terbesar, perjuangannya lebih sulit. Karena seperti ada pepatah : Musuh terbesar bukan dari luar, melainkan diri kita sendiri.

Ibaratnya perjuangan dalam meraih kesuksesan. Dahulu banyak dihambat / dihalangi oleh faktor-faktor dari luar. Misalnya kurang modal, tidak punya koneksi relasi, tidak punya pengetahuan, tidak punya ilmu. Sangat terbatas fasilitas dan informasi.

Namun kini ketika "fasilitas" sudah ada. Terjadi revolusi teknologi informasi dan komunikasi. Ilmu pengetahuan berkembang dengan pesat. Kita bisa belajar dari mana saja dan kapan saja. Kemajuan teknologi telah membuka akses di segala bidang. Segala keterbatasan dan halangan telah "ditembus" oleh kemajuan teknologi dan perkembangan era modern ini.

Tantangan dan halangan terbesar justru berasal dari dalam diri kita sendiri. Yaitu kemalasan, ketakutan, keraguan, takut mencoba, takut gagal, tidak konsisten, kurang komitmen dan kegigihan, mudah menyerah. Itu semua adalah SIKAP MENTAL yang buruk.

Mari kita membangun sikap mental kita secara positif dengan kerja nyata, kerja keras, mau belajar, lebih tekun dalam berusaha dan tidak mudah menyerah. Maka "kemerdekaan" yang sejati ( baca : SUKSES ) bisa kita raih dengan maksimal.

SALAM KEMERDEKAAN, DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA


0 Response to "Dirgahayu Republik Indonesia 71 Tahun"

Poskan Komentar