Tidak ada yang TIDAK BISA

By Sony Wijaya | 8 September 2016 | Kategori:

tidak ada yang tidak bisa, tidak mungkin, nothing is impossible

Apakah anda punya perasaan "tidak bisa" ? Tidak mungkin ? Sulit ? Dalam meraih sesuatu dalam hidup ini. Entah itu aspek pekerjaan, karier, finansial, atau pencapaian lainnya.

Jika iya, pertanyaan diatas akan anda temukan jawabannya di akhir postingan ini.

Teruslah membaca...

Ide postingan kali ini saya dapatkan ketika suatu malam saya sedang didepan halaman rumah. Dari kejauhan ada sebuah mobil perlahan-lahan mendekati rumah saya. Ketika sampai di depan rumah, sopir mobil tersebut bertanya : Apakah anda memesan Uber ?

Ternyata tetangga sebelah rumah saya yang memesan uber. Peristiwa ini cukup membekas dalam ingatan saya.

Saya tertegun dan berpikir, kalau jaman dulu yang menjadi Sopir taksi adalah bapak-bapak pake seragam ( biru misalnya ). Sekarang semua orang bisa menjadi sopir taksi. Dengan pakaian bebas, mobil warna bebas.

Jaman dulu profesi seseorang "dikotak-kotakkan". Ada sebagai guru, tukang ojek, mahasiswa, pegawai, penjual baju, pengusaha toko baju, dan pekerjaan lainnya. Ya cuma sebagai itu saja. Tidak bisa berganti profesi seenaknya. Banyak sekali batasan yang menghalangi "lintas" profesi tersebut.

Namun jaman telah berubah. Kini kita semakin sering mendengar ada seorang pegawai nyambi sebagai supir uber, sebagai tukang ojek. Atau mahasiswa nyambi jualan online. Ibu rumah tangga nyambi jualan barang lewat internet.

Yah.. semua itu berkat kemajuan dan perkembangan teknologi yang semakin memudahkan kita dalam beraktivitas. Terutama dalam berbisnis.

Perkembangan teknologi telah membuka ruang, dan menembus batasan-batasan yang ada. Dulu kalau mau buka usaha, maka harus menyediakan tempat, toko, lapak, stok barang dan "syarat-syarat" lainnya.

Kini siapapun kita bisa langsung berjualan, tinggal membuat account di facebook, instagram, media sosial. Bisa langsung promosi dan menawarkan barang / jasa.

Begitu dipermudah dan hampir tidak ada "syarat-syarat" perlu ini itu, harus sediakan ini itu.

Karena teknologi telah memberikan kemudahan yang amat besar, maka satu-satunya hal yang "menghambat" kesuksesan adalah diri kita sendiri. Kita terkadang malas, tidak komitmen, tidak konsisten. Gampang menyerah. Lalu meninggalkan usaha tersebut.

Era digital membawa perubahan dan kemajuan yang luar biasa di berbagai bidang kehidupan. Semua pertanyaan dan kesulitan sesungguhnya sudah ada "jawabannya", tinggal kita mau mencari atau tidak. Tekun berusaha atau tidak.

Apapun profesi anda, impian dan cita-cita anda. Semua itu "mungkin" dicapai sepanjang kita memiliki semangat kerja keras dan kemauan yang kuat untuk mewujudkannya.

Ingat : Tidak ada yang TIDAK BISA. Semua batasan dan hambatan telah dihilangkan berkat kemajuan teknologi. Kini saatnya kita untuk bekerja dan menghasilkan sesuatu yang terbaik.

SALAM SUKSES LUAR BIASA...
Silahkan SHARE Jika Bermanfaat


0 Response to "Tidak ada yang TIDAK BISA"

Posting Komentar