Trading itu MUDAH atau SULIT ?

By Sony Wijaya | 21 Agustus 2016 | Kategori:

belajar trading investasi forex saham itu mudah atau sulit

Diluar sana banyak pandangan yang mengatakan trading itu begini.. begini.. begini.. Trading itu begitu.. begitu.. begitu.. bla..bla..bla.. Padahal itu semua hanyalah OPINI / ASUMI belaka, bukan fakta. Biasanya tidak disertai dengan validasi / penelitian lebih mendalam terhadap apa yang "diucapkan".

Asal ngomong saja, asal koment, asal beropini dan berasumsi. Istilah kerennya Asbun = Asal Bunyi.

Maka tidak heran, diinternet banyak sekali informasi yang menyesatkan dan saling bertentangan. Hal ini membuat banyak trader pemula menjadi bingung dan frustasi. Mau mengikuti saran yang mana ?

Atau jangan-jangan informasi / artikel di website ini ( sonytrade.com ) juga membuat para pembaca menjadi bingung ? Hehehe.. saya harap tidak demikian.

Anda sendiri bisa menilai, mengecek, serta membandingkan dengan yang lain. Apakah sebuah informasi valid atau tidak. Benar atau tidak. Meskipun ukuran benar salah itu relatif dan subjektif bagi tiap-tiap orang.

Namun yang paling penting adalah Reasonable ( masuk akal atau tidak / logis atau tidak ). Perlu kedewasaan pola pikir dalam menilai segala sesuatu.

Nah salah satu perdebatan yang sering saya temui adalah Trading sebenarnya MUDAH atau SULIT sih ?

> Kalau trading itu SULIT, kenapa bisnis ini semakin populer ? makin banyak orang yang berhasil ? Mengerjakan trading cuma klak klik saja. Tidak butuh modal besar. Hampir semua orang bisa menjalankan bisnis ini. Semakin banyak orang menggeluti bisnis ini.

> Kalau trading itu MUDAH, kenapa masih banyak orang yang gagal, hancur, dan rugi besar ? Tidak sedikit trader yang frustasi, putus asa dan merasa pesimis bisa sukses di bisnis ini.

Tentu jawabannya sangat relatif, DUA-DUANYA BENAR.. Tergantung kita bertanya kepada siapa ? Tanya kepada orang yang berbeda, akan mendapat jawaban yang berbeda pula.

Karena pengetahuan, pola pikir, dan pengalaman tiap orang itu berbeda. Pengenalan tiap orang terhadap bisnis ini juga beda-beda.

Dulu saya pernah mengalami masa-masa "salah" dalam mengenal bisnis ini. Sehingga akibatnya salah pula saya dalam menyikapi dan memperlakukan bisnis ini bagaimana yang seharusnya.

Trading seperti bisnis yang menyeramkan, berisiko tinggi, membuat susah tidur, tidak bisa makan. Setiap hari selalu melihat grafik pergerakan harga. Pokoknya sangat tidak menyenangkan sekali. Sampai pernah merasa frustasi hampir putus asa. Mental down dan psikologi kacau.

Itu dulu, tapi sekarang setelah menjalankan trading ini selama 5 tahun dengan Cara dan Pola pikir yang benar, saya bisa berkata dengan sangat OPTIMIS dan penuh PERCAYA DIRI,

Trading itu SANGAT MUDAH !! 

Trading artinya kan dagang. Jadi prinsip dagang yang sederhana adalah Beli harga rendah, Jual harga tinggi. BELI MURAH, JUAL MAHAL.

Tugas kita adalah mengenali dan mempelajari dimana letak harga rendah, dimana letak harga tinggi. Ukur peluang profit dan kemungkinan resikonya. Lalu siapkan dengan Money management yang tepat dan sesuai dengan ketahanan modal.

Trading sebenarnya bisnis yang sangat sederhana. Saya yakin semua orang pasti bisa berhasil apapun latar belakang pengalaman dan pendidikannya jika menjalankannya dengan cara dan pola pikir yang benar.

Namun karena banyaknya informasi, asumsi dan persepsi negatif yang beredar membuat bisnis ini DISALAH PAHAMI dan DISALAH KENALI oleh masyarakat.

Silahkan baca juga : Mengapa persepsi masyarakat sangat negatif ?

Bagi anda yang merasa trading itu Sulit, berarti anda belum menemukan Mindset dan pola pikir yang tepat dalam menjalankan bisnis ini.

Jangan menyerah. Konsisten terus belajar dan berlatih dalam meningkatkan kemampuan trading anda.

SALAM PROFIT KONSISTEN


0 Response to "Trading itu MUDAH atau SULIT ?"

Posting Komentar