Trading in Zone Karya Mark Douglas

By Sony Wijaya | 30 November 2015 | Kategori: |

buku belajar investasi Trading in Zone Karya Mark Douglas saham forex valas

Kali ini saya mau posting tentang Buku yang keren banget. Jika anda ingin meningkatkan Fondasi mental Trading anda sebagai Trader yang sukses, saya sarankan untuk membacanya.

Buku ini mengajarkan tentang Arti pentingnya Disiplin dan Konsisten dalam menjalankan Trading Rule yang telah kita rencanakan. Market sangat dinamis dan penuh dengan perubahan. Jika kita tidak memiliki kedisiplinan yang kuat, maka kita sebagai Trader akan sangat mudah sekali di ombang ambingkan oleh market.

Akibatnya banyak trader yang emosian, menjadi frustasi, merasa dipermainkan oleh market. Padahal yang terjadi adalah karena Dia sendiri tidak disiplin dalam menjalankan Rule yang telah ditetapkan.

Ada 3 point penting dari buku tersebut yang ingin saya bagikan melalui Tulisan, yaitu :
  • Anything can happen. Apapun bisa terjadi. 
Point ini mengajarkan bahwa sehebat apapun skill trading anda, jangan pernah OVER KONFIDENT, Selalu pikirkan kemungkinan terburuk. Yang namanya Resiko tidak bisa dihindari dan dihilangkan. Tapi dapat diperkecil dengan management resiko.
  • You don't need to know what is going to happen next in order to make money. Untuk mendapatkan uang ( profit ) Anda tidak perlu tau apa yang akan terjadi selanjutnya.
Orang yang sukses di trading adalah orang yang taat dan disiplin dalam menjalankan  Rule trading yang telah dibuatnya ( trading plan ). jangan pernah mengubah-ubah.
  • Every moment in the market is Unique. Market sangat dinamis, setiap situasi / kondisi adalah unik. 
Kita harus mau terus belajar dan belajar, karena market itu dinamis. jangan merasa lebih tau ( over estimate ) dan menguasai market.


Semoga buku ini bisa bermanfaat bagi kita semua.. SALAM PROFIT KONSISTEN..