Seberapa PROFESIONAL kah Anda ?

By Sony Wijaya | 24 April 2016 | Kategori:

profesional trader belajar trading forex saham surabaya

Ide postingan kali ini saya dapat ketika mendengarkan sebuah iklan di radio.

Bunyi iklannya kira - kira seperti ini :

"Kami jasa photography PROFESIONAL melayani kebutuhan pemotretan untuk acara pernikahan, ulang tahun, seminar, gathering dan sebagainya."

"Kami didukung oleh kameramen yang BERPENGALAMAN dan BERKOMPETEN selalu memberikan hasil yang BERKUALITAS dan TERBAIK..."

Blaa.. blaaa...blaa...

Masih ada beberapa lagi kalimat selanjutnya. Tapi kita sudah bisa memahami maksud dari iklan tersebut.

Ada beberapa kata yang saya perhatikan, yaitu :
Profesional, Berpengalaman, Berkompeten, Berkualitas, Terbaik.

Mereka yang membuka usaha photography harus menjalankan usaha ini secara profesional, didukung oleh pekerja yang berpengalaman, berkompeten dan berkualitas. Supaya usaha photography tersebut bisa survive dan berkembang. Banyak customer puas dengan pelayanan mereka serta bisnisnya menjadi lebih sukses dan maju lagi.

Kemudian saya coba hubungkan dengan Dunia Trading.

Kita sebagai seorang Trader, apakah sudah profesional dalam menjalankan bisnis trading ini ? Apakah kita tekun belajar meningkatkan pengalaman dan kemampuan trading kita ? Apakah kita sudah membuat rencana trading yang berkualitas ? Bukan hanya banyaknya transaksi secara kuantitas, tetapi juga transaksi yang efektif dan berkualitas ?

Sungguh aneh, ketika kita memandang bisnis / pekerjaan lain begitu profesional waktu menjalankannya. Kita sebagai seorang pegawai, begitu profesional dalam bekerja. Meningkatkan performa pekerjaan. Terus mengembangkan kemampuan dan pengalaman. Memberikan hasil terbaik dan berkualitas di setiap tugas - tugas pekerjaan yang diberikan.

Namun dalam menjalankan Trading, kita biasa - biasa saja. Tidak profesional, tidak mau belajar dengan lebih tekun dan serius. Malas, tidak komitmen dan tidak konsisten berlatih untuk meningkatkan pengalaman trading.

Bagaimana kita bisa menjadi Trader yang berkualitas ? yang profesional, berpengalaman dan berkompeten dengan sikap seperti itu ?

Kemudian berharap bisa mendapat profit yang besar. Heeiii, Apakah Anda SEDANG MIMPI DI SIANG BOLONG ???

Coba anda renungkan, apakah anda masuk ke dalam ketegori Trader profesional atau amatir ? Kita harus SADAR dan mau berubah dengan memperbaiki sikap dan pola pikir.

Ada pepatah berkata : ONLY THE PROFESSIONAL GET PAID.

Semua orang pasti bisa bernyanyi. Saya sendiri juga bisa bernyanyi, tapi dikamar mandi hehehe.. Namun tidak semua orang dibayar untuk menyanyi. Hanya penyanyi profesional yang dibayar karena menyanyi.

Nah sama dengan dunia trading. Semua orang bisa klak klik klak klik di depan laptop. Semua orang bisa melihat chart dan melakukan trading. Tetapi tidak semua orang bisa survive dan profit konsisten di trading. Hanya mereka yang profesional lah yang mampu survive dan berhasil.

Trader profesional memiliki sikap dan perilaku yang baik dalam menjalani aktivitas trading. Mereka membuat catatan dan mengevaluasi setiap hasil trading, Tekun berlatih, belajar lebih serius. Memperlakukan trading sebagai bisnis jangka panjang. Komitmen menjalankan bisnis ini dengan sungguh-sungguh, tidak mudah menyerah ketika menghadapi rintangan dan kesulitan. Serta menjaga mental dan psikologi selalu positif.

Mari kita mencontoh dan meniru sikap perilaku mereka agar kita dapat mengikuti jejak kesuksesan mereka sebagai seorang Trader yang profesional.


0 Response to "Seberapa PROFESIONAL kah Anda ?"

Poskan Komentar