Enak mana Trading Manual atau Trading EA / Robot ??

By Sony Wijaya | 5 November 2015 | Kategori:

Trading Manual atau Trading EA / Robot


kalau ini sih jawabannya RELATIF. 

Sama seperti pertanyaan : Suka nyetir mobil manual atau Matic ? Suka naik motor yang manual atau Matic ? Semua itu kembali kepada selera dan kebiasaan masing2 pelakunya. Toh yang terpenting adalah kita bisa mencapai tujuan. Kalau naik motor, yang penting bisa sampai ditujuan dengan sukses dan selamat ( terlepas kendaraannya Manual / Matic ). 

Demikian juga didalam Trading Forex, Tujuan kita adalah mendapatkan Profit yang konsisten. Trading manual atau pakai EA sama2 bisa Profitable.

Kalau menggunakan EA / Robot, yang penting kita harus Memahami karakter dan cara penggunaan dari EA tersebut. Kelebihan menggunakan EA adalah kerja kita menjadi lebih ringan, tidak repot dan sangat terbantu. Tetapi tetap harus kita kendalikan sesekali waktu, Bukan dibiarkan EAnya jalan sendiri. Seperti Mobil, sehebat dan secanggih apapun Mobilnya tetap harus dikendalikan oleh seorang sopir.

Kalau trading manual, lebih fleksibel. Tidak terlalu kaku dan terlalu disiplin. Terkadang segala sesuatu yang terlalu otomatis itu kurang baik. Secanggih - canggihnya sebuat alat, se-otomatis otomatis nya sebuah sistem, tetap butuh sentuhan manusia.

Semoga kita semakin bijaksana dalam mengelola Akun trading kita. Manual / EA keduanya sama2 baik, selama kita bisa mendapatkan profit secara konsisten.